Comunitas Berantas Narkoba, SMPN 3 Surabaya Anti Narkoba, Pemberantasan Narkoba di Kalangan Remaja

Cobra Spega
Spe9Anti_Narkoba

Penyebab Mengapa Indonesia Menjadi Surga Pengedar Narkoba

Wilayah Indonesia yang luas dan penduduknya yang banyak

Indonesia yang membentang dari Sabang sampai Merauke dengan luas tidak kurang dari 17 juta Km dengan jumlah penduduk yang suangat banyak merupakan surga bagi para pengedar narkoba.

Banyak sekali kasus mengenai narkoba yang terjadi di tanah air kita ini, hal ini tentu saja membuat citra sebuah bangsa menjadi buruk dan tidak hanya citra bangsanya saja, namun juga generasi penerus bangsanya. Masih belum lupa kita akan eksekusi mati "Duo Bali Nine" yang merupakan pengedar narkoba tingkat internasional dan beberapa waktu lalu sempat menjadi headline di banyak media pemberitaan dan topik pembicaraan banyak orang.
Lalu mengapa Indonesia menjadi surga para pengedar narkoba ? Berikut ini faktor-faktor penyebabnya :

1. Penduduk yang banyak = pesanan yang banyak
Saya rasa ini sudah menjadi rumus tersendiri bagi mereka para pengedar narkoba. Di Indonesia, pengguna Narkoba sudah mencapai angka 4 juta sedangkan penduduk Indonesia sendiri berjumlah sekitar 250 juta.

Data pengguna narkoba terbaru

2. Jalur perairan Indonesia yang luas
Kebanyakan penyelundupan narkoba terjadi melalui jalur perairan Indonesia yang luas. Kurangnya keamanan dan terjadinya suap menyuap (kayak nikahan aja -,-) merupakan faktor utama mengapa narkoba sampai masuk ke Indonesia.

Jalur masuknya Narkoba ke Indonesia
Untuk menuju Aceh saja jalurnya udah banyak
3. Adanya internet
Dengan keberadaan internet, orang akan mudah sekali dalam bertransaksi jual-beli narkoba. Keunggulan internet yaitu : internet itu murah, mudah diakses, dan identitas juga dapat dipalsukan sehingga mempermudah jalannya transaksi...

Transaksi narkoba lebih mudah dengan internet

4. Pemikiran penduduk Indonesia
Banyak sekali penduduk Indonesia yang mudah terlena oleh bujukan narkoba, dan banyak juga penyebab mengapa seseorang mulai mencoba narkoba hingga akhirnya menjadi pecandu. Semua ini dikarenakan pemikiran individunya yang lemah.

Pemikiran yang lemah dapat tergoda narkoba



Yah saya rasa itu tadi faktor-faktor mengapa negara Indonesia kita menjadi surga bagi mereka para pengedar narkoba. Semoga kita tidak sampai menambah jumlah pengguna narkoba di Indonesia atau mungkin yang lebih parah lagi, menjadi pengedarnya. Aamiin o:)

Oh ya jika ada yang mau menambahkan silahkan corat coret di bawah melalui kolom komentar yang tersedia :)
Sekian dulu, bye '3' /

0 Komentar untuk "Penyebab Mengapa Indonesia Menjadi Surga Pengedar Narkoba"

Back To Top